Safety Sign/ Tanda Keselamatan….

Tanda Keselamatan………………!!!

Tanda di buat untuk sebuah alasan Tidak ada seorangpun yang bersusah payah membuat tanda-tanda dengan mengeluarkan banyak uang dan tenaga tanpa adanya alasan.

Tanda Keselamatan dibuat adalah demi “ Keselamatan kita bersama” Kita dapat menemukan tanda-tanda tersebut dimana saja, di tempat kerja, dijalan raya, di bungkus sebuah produk dan masih banyak lagi.

Jangan pernah menganggapnya hanya sebuah hiasan saja, karena sekali kita meremehkannya anda sudah mempertaruhkan hidup anda dan makhluk hidup yang lainya.

Jika berada disebuah tempat atau lokasi yang terdapat potensi bahaya tapi tidak ada tanda-tanda keselamatan, anda harus lebih berhati-hati, karena tanda-tanda keselamatan tersebut mungkin belum terpasang, rusak ataupun hilang dan tugas mulia kita adalah untuk membuatnya atau memperbaikinya agar tidak ada seorangpun yang terluka.

Tapi ingat, tidak semua tanda-tanda penting itu di tuliskan. Panca indra kita harus jeli untuk memperhatikan tanda-tanda tidak tertulis yang ada di sekitar kita.

Seperti misalnya:

– Alat yang sudah rusak berteriak untuk minta diperbaiki

– Percikan dari aktifitas menggerinda memperingatkan kita untuk menggunakan kaca mata atau meminta        dijauhkan dari benda-benda yang mudah terbakar

– Deru mesin yang keras memperingatkan kita untuk menjauh atau menggunakan pelindung telinga

– Lubang yang menganga meminta kita untuk menutupnya atau menghindar

– Dan masih banyak lagi ……………………………………………………………………………………………………………………

Kita harus percaya pada tanda-tanda yang tertulis dan yang tidak tertulis tersebut untuk menjaga agar kita dan makhluk yang lainnya aman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: